RajaMitra Frequently Asked Questions

RajaMitra Frequently Asked Questions

Pertanyaan umum yang biasa ditanyakan :

Q : Apakah Rajamitra berbentuk badan hukum atau pribadi? Ada kantornya ?

A : RajaMitra berbentuk badan hukum bernama PT. Rajamitra Informatika yang berlokasi di Gedung Satria 2 Unit A201, Jalan Kompol M.Jasin ( Akses UI ) No. 26, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat

Q : Apakah RajaMitra dioperasikan oleh pribadi atau ada timnya?

A : Seperti yang kita ketahui, banyak provider hosting yang juga dioperasikan hanya oleh perorangan dan tidak memiliki tim yang memadai. RajaMitra memiliki tim yang terdiri dari beberapa orang yang sudah berpengalaman di dunia hosting. Kami juga memiliki tim NOC (Network Operation Center) yang khusus untuk menangani permasalahan network karena kami mengelola jaringan internet sendiri.

Q : Lokasi Data Center dimana saja ?

A : 100% Server kami berada di Indonesia, lebih tepatnya di IDC 3D, Duren Tiga, Jakarta. Kami mengelola 5 Rak di IDC 3D dan 1 Rak Server di NDC, Jatinegara.

Q :  Apa nama ISP yang digunakan oleh RajaMitra ?

A : Rajamitra Informatika, Yup, kami memiliki IP Address sendiri yang kami kelola sendiri. Terkoneksi 10 Gbps ke OpenIXP (Exchange terbesar di Indonesia) dan 100Mbps ke Internasional.

Q : Apakah ada kontrak minimum untuk berlangganan di RajaMitra ?

A : 99% layanan kami memiliki kontrak minimum selama 1 bulan saja. Namun ada potongan harga khusus bila kontrak 6 bulan atau pertahun.

Q : Berapa diskonnya kalau kontrak 6 bulan atau tahunan ?

A : Untuk kontrak 6 bulan akan mendapat potongan harga 1 bulan layanan, dan jika pertahun akan mendapat potongan harga 2 bulan layanan.

Q : SLA (Service Level Agreement) nya bagaimana ? Ada do & don’t nya?

A : Untuk Service Level Agreement dan terms bisa dibaca di http://www.rajamitra.co.id/sla

Q : Support apakah 24 jam ? Melalui apa saja ?

A : Bantuan teknis dapat dilakukan 24 jam sehari, tim kami akan berusaha secepat mungkin untuk merespon anda. Bantuan support dapat dilakukan melalui tiket support atau email.

Q : Support hanya melalui tiket ? Tidak bisa via WhatsApp/Chat lain? Kok kuno?

A : Seperti yang kami bilang, kami bekerja secara tim, bukan perorangan. Kalau melalui tiket / email, yang melayani Bapak adalah staff yang sedang tugas, dan korespondensinya akan terdata di database. Kalau melalui aplikasi chat personal berarti kemungkinan besar provider tersebut adalah perorangan yang semuanya ditangani sendirian.

Q : Kalau saya sudah pesan, berapa lama aktivasinya?

A : Setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran, kami akan melakukan verifikasi pembayaran dan mengirimkan kwitansi digital ke email. Tak lama setelah itu, layanan sudah diaktivasi.

Q : Pembayarannya bisa melalui apa saja ?

A : Pembayaran untuk pelanggan domestik dapat dilakukan melalui Bank BCA, Bank Mandiri dan BNI 46. Pembayaran juga dapat dilakukan melalui paypal.

 

Share